Laptop adalah salah satu barang yang menjelma menjadi kebutuhan pokok bagi para blogger. Dari nulis artikel, edit foto atau video, atau kirim email. Laptop juga digunakan untuk menjalankan bisnis dengan mudah dan nyaman. Bisa dilakukan dengan membawa satu buah laptop (charger jangan lupa) kemudian duduk di sebuah kafe dengan wi-fi yang kecepatannya lebih cepat dari balasan chat gebetan apalagi dosen pembimbing skripsi. Semua dipermudah di era sekarang. 

Berbicara laptop, banyak sekali merek, bentuk, spesifikasi yang beredar di pasaran. Sebagai konsumen, kita harus pintar dalam memilihnya. Seperti memilih pasangan hidup. Jangan asal suka, langsung beli. Perhatikan juga bibit, bebet, dan bobotnya. Milih laptop juga gitu. 

Ada nih guys, laptop sakti mandra guna yang wajib kamu punya. ASUS. Ada beberapa bukti cerita kesaktiannya ketika aku pakai laptop ini. Kejadian ini di awal september 2018 ini. Aku mau melanjutkan kerjaan editing video dan menulis beberapa artikel. Ketika aku tekan tombol power, buka file yang mau dikerjain. Aku mulai menulis beberapa kata. Kok, nggak ada yang muncul. Ketika itu aku sadar. Laptop ini akan menunjukkan kesaktian lagi. Menyembuhkan dirinya sendiri. Aku restart laptopnya. Aku ulang buka word. Dan, benar lah kesaktian laptop ASUS ini. Dia bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Jadi, aku nggak perlu panik atau membawanya ke rumah sakit ala laptop untuk mengobatinya. Berdasarkan pengalamanku ini, aku memutuskan untuk setia dengan ASUS. 

Asus yang sekarang aku pakai adalah ASUS X200CA. Sebagai blogger yang mencoba untuk menarik pembaca, aku juga mencoba membuat konten-konten blog tidak hanya tulisan. Tetapi menambahkan foto dan video. Sayangnya, ASUS X200CA ini kurang responsif ketika digunakan untuk mengedit foto dan video. Jadi, kudu esktra sabar gitu. Kalo lagi ide muncul banyak gitu kan, gak asik ya. Bisa keburu ilang tuh ide. 

Sebagai bentuk penyelamatan ide-ide kreatif tadi agar segera berubah bentuk menjadi karya yang menarik, aku berencana mengganti  ASUS X200CA dengan ASUS VivoBook Flip TP410UR. Kenapa gitu? Karena ASUS VivoBook Flip TP410UR udah terjamin bibit bobot bebetnya sebagai laptop yang akan jadi pendampingku dalam melakukan apapun. Termasuk menyelamatkan ide kreatif untuk membuat konten blog tadi. 

Nih, aku kasih tahu alasan kenapa aku mau pakai ASUS VivoBook Flip TP410UR. Diperhatiin baik-baik ya. Abis itu langsung beli juga ASUS VivoBook Flip TP410UR -nya.

1. ASUS VivoBook Flip TP410UR itu Slim, Stylish, dan Multifungsi 


ASUS VivoBook Flip TP410UR punya tampilan cantik ala visual boygrup atau girlgrup korea. Ibarat Yoona atau Sehun. Cantiknya layak buat diperjuangkan. Dengan tampilan luar yang sedap dipandang mata, tebal 19, 2 mm, berat 1,6 kg, dan lebar layar 14-inch menjadikan ASUS VivoBook Flip TP410UR punya tampilan yang bisa bikin semua orang jatuh cinta.

 

ASUS VivoBook Flip TP410UR merupakan laptop yang bisa kamu ubah ke dalam berbagai bentuk. Bisa kamu pakai dalam mode tablet, laptop biasa, dan menjadikannya dalam mode standing display dengan memutarnya 360 derajat. Kamu nggak perlu khawatir tentang ketahanan ASUS VivoBook Flip TP410UR ini karena ASUS VivoBook Flip TP410UR sudah di tes sebanyak 20.000 kali oleh perusahaannya sendiri.  


2. ASUS VivoBook Flip TP410UR punya Audio dan Layar yang cocok buat Nobar

ASUS VivoBook Flip TP410UR dilengkapi teknologi ASUS SonicMaster yang bekerja sama dengan ASUS Golden Ear Team dan ICE Power. Teknologi ini akan memberikan kamu suara bias lebih jernih dari yang pernah kamu dengar. Kamu bisa dengerin lagu Love Scenario-nya IKON dengan lebih keren kalo pake ASUS VivoBook Flip TP410UR.

Layar 14-inch ASUS VivoBook Flip TP410UR adalah layar yang memiliki resolusi tinggi 1920×1080 piksel dengan tampilan Full HD yang bisa bantu kita menggapai bias kita lebih dekat. Yang mau temu kangen sama bias kapanpun, dan dimanapun, bisa lebih puas kalo pake ASUS VivoBook Flip TP410UR. Karena layar ASUS VivoBook Flip TP410UR dilengkapi dengan teknologi nano edge bezel yang akan membuat bias kita dalam MV yang lagi kita tonton makin terlihat nyata.



Selain itu, layar ASUS VivoBook Flip TP410UR juga dilengkapi teknologi 178˚ wide-view yang akan membuat bias-bias kita makin terlihat ganteng-cantiknya. Dengan teknologi 178˚ wide-view, memberikan kontras warna yang tajam ketika memutar berbagai file video atau foto. Hal ini juga akan membantu para blogeer untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dalam membuat konten dengan warna yang menarik. Layar ASUS VivoBook Flip TP410UR didesain dengan touchscreen yang memiliki sensitivitas tinggi pada interval 6 mm.

 3. ASUS VivoBook Flip TP410UR punya performa yang kerennya gila 
 
ASUS VivoBook Flip TP410UR dilengkapi dengan Intel Core i7 processor, RAM 16GB dan NVIDIA GeForce 930MX discrete graphics menjadikan performa ASUS VivoBook Flip TP410UR lebih mantap dan efisien. Buat para blogger yang mau edit video juga nggak perlu takut kehilangan ide lagi. Dengan ASUS VivoBook Flip TP410UR yang dilengkapi Intel Core i7 processor dan RAM 16GB akan lebih responsif ketika membuka software-software editing video. 

ASUS VivoBook Flip TP410UR juga memiliki hard disk drive (HDD) berkapasitas sampai dengan 1 terabyte dan solid state drive (SSD) dengan kapasitas sampai 256 GB. Ini akan membantu proses loading sofware dan booting laptop lebih cepat. Juga bisa stok drama dan foto bias lebih banyak tentunya atau menyimpan file-file cadangan buat konten-konten blog kita. 

Battery dari ASUS VivoBook Flip TP410UR juga tahan lama. Full charge battery akan bertahan dalam satu hari. Jadi, kita nggak perlu geger cari colokan listik kalo lagi kerja di luar. ASUS VivoBook Flip TP410UR dilengkapi Bluetooth 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi, yang lebih handal dan 6 kali lebih cepat dari seri sebelumnya.


ASUS VivoBook Flip TP410UR dilengkapi dengan keyboard yang keren dan nyaman digunakan untuk ngetik berpuluh-puluh halaman. Tombol keyboard ASUS VivoBook Flip TP410UR juga dilengkapi dengan ambient light control yang akan membantu kita tetap bisa melanjutkan menulis artikel meskipun dalam ruangan dengan cahaya yang minim. ASUS VivoBook Flip TP410UR dilengkapi dengan One-touch acces with windows hello mempermudah kita saat log in.

Untuk kenyamanan dan kesesuaian konekktivitas yang maksimal, ASUS VivoBook Flip TP410UR memiliki 1 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, 1 port USB C, 1 port HDMI, dan SD card reader. 

 
ASUS VivoBook Flip TP410UR juga memiliki ASUS Pen yang akan membantu blogger dalam mendesain gambar. ASUS Pen dapat mendeteksi pada tekanan dari 10-300 g memungkinkan kita untuk menggunakannya hingga pada sudut 45 derajat, seperti pena biasa.  


Jadi, udah paham kan kenapa ASUS VivoBook Flip TP410UR wajib dimiliki oleh semua blogger? Tunggu apa lagi. Buruan ganti laptopnya jadi ASUS VivoBook Flip TP410UR. 

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

https://www.uniekkaswarganti.com/2018/08/asus-laptopku-blogging-competition.html